≡ Menu

Cara Menghilangkan Bau Ac, Apek Dan Busuk Dalam Mobil

Cara Menghilangkan Bau Ac, Apek Dan Busuk Dalam Mobil

Tak sedikit para pengendara roda empat ini mengeluh akan masalah bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh AC mobil yang mengganggu ketika berpergian. Meskipun bau tak sedap ini akan hilang setelah AC MObil Ertiga Terbarubeberapa saat, namun tetap saja kita terganggu dengan keadaan seperti ini. Sebenarnya ada banyak cara menghilangkan bau AC, apek dan busuk dalam mobil yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan aroma tak sedap dalam mobil ini.

Biasanya hal ini terjadi karena kotoran –kotoran yang berada di kabin mobil yang masuk melalui kolong AC atau akibat asap knalpot dan asap rokok yang masuk kedalam mobil kita yang kemudian masuk kedalam kolong AC. Anda dapat melakukan cara menghilangkan bau AC, apek dan busuk dalam mobil dibawah ini untuk mengatasinya.

 

 

  • Hindari membuka kaca ketika sedang dalam perjalanan. Hal ini akan meminimalisir bau – bau yang berada di luar mobil masuk ke dalam mobil dan masuk ke kolong AC. Dengan begitu aroma bau akan sedikit teratasi.
  • Rutin bersihkan elevator. evapopator yang kotor akan menimbulkan beragam bau yang tidak sedap keluar ketika kita menyalakan AC mobil. Untuk itu segera konsultasikan dengan tukang AC mobil untuk segera menangani masalah ini.
  • Tidak menyimpan makanan di mobil. Menyimpan makanan di dalam mobil dengan wantu yang lama terlebih lagi jika makanan tersebut merupakan makanan basah yang cepat sekali menyebarkan aromanya. Udara di dalam mobil akan dengn sangat cepat berubah menjadi bau aroma makanan tersebut.
  • Gunakan pengharum mobil. Cara menghilangkan bau AC, apek dan busuk dalam mobil ini merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan. Saat ini telah banyak beragam pengharum mobil yang dijual di pasaram, Anda akan dengan mudah mendapatkan pengharum mobil. Gunakan pengharum mobil yang memiliki kandungan antibakteri di dalamnya untuk memaksimalkan bau – bau tak sedap akibat bakteri di dalam mobil. Hal ini dapat membunuh bakteri – bakteri yang menempel pada kolong AC atau pada evaporator.
  • Jangan merokok di mobil. Hindari kebiasaan butuk ini. Asap rokok akan dengan mudah melekat dan menempelkan aroma pada area mobil. Asap rokok juga akan dengan mudah mengendap dalam filter AC Mobil sehingga akan menimbulkan bau tak sedap.
  • Bawa mobil pergi ke area sejuk seperti pegunungan. Buka semua pintu mobil dan biarka udara alami yang segar masuk ke dalam mobil Anda. Nyalakan AC dengan maksimal agar udara yang berada dalam kabin tergantikan dengan udara baru yang sejuk. Hal ini dapat membantu mengganti udara dalam system AC. Lakukan hal ini selama 5 hingga 10 menit.

Selain melakukan beberapa cara menghilangkan bau AC, apek dan busuk dalam mobil diatas. Anda juga harus selalu memastikan kebersihan area mobil Anda khususnya area dalam mobil. Jangan biarkan benda yang memiliki aroma kuat disimpan di dalam mobil terlalu lama terlebih lagi ketika menyalakan AC. Hal ini akan membuat udara AC tercemar dengan bau – bau yang kurang sedap. Lakukan oprasi pembersihan mobil sebagai salah satu upaya dan cara menghilangkan bau AC, apek dan busuk dalam mobil. Yang paling penting ialah menjaga kabin AC atau evapopator tetap bersih dan terhindar dari segala bakteri yang menyebabkan aroma bau muncul. Semoga cara menghilangkan bau AC, apek dan busuk dalam mobil dapat membantu mengatasi aroma tak sedap dalam mobil Anda.